Sunday, March 30, 2014

Kuliner dan Cosmetic Retail Therapy di Pasar Mayestik

Siapa sih warga Jakarta terutama yang tinggal di Jakarta Selatan ngga tahu yang namanya Pasar Mayestik...
Jangan bayangkan Mayestik ini seperti pasar2 pada umumnya...jauh banget dari kesan kumuh dan kotor,well..untuk ukuran pasar,Mayestik ini lumayan bersih lho.....pengunjungnya aja banyak yang bawa mobil bahkan mobil2 mewah seperti BMW dan Mercedez pun sering parkir di pasar ini..

Iya,seingat gw...pasar ini udah dari dulu eksis..waktu jaman gw SD aja,sering dibeliin baju disini sama mama dan tante... dan emang pasar ini teteup nge hits sampe sekarang...terutama kalau mo nyari kain2,jahit baju,kuliner dan kosmetik juga ada...
Dulu ada satu supermarket/toko yang cukup populer di Mayestik di era 70-80 an namanya Esa Genangku...tapi sayang udah lama tutup...
Beberapa tahun yang lalu,gw punya langganan penjahit yang bagus untuk bikin kebaya dan bustier di sana,tapi sayang sejak pasar itu direnovasi...gw udah ga tahu apa dia masih disitu apa udah pindah...
Bahkan gw sama sepupu dan tante sering nyari kain untuk seragam kawinan disana...kainnya murah2 tapi kualitasnya bagus...jadi worth it banget...Toko kain yang sering kita datangi itu Toko Fancy...rupanya toko itu juga terkenal dikalangan penjahit,banyak yang rekomendasi supaya kalo mau beli kain ke toko itu aja...Emang sih kain yang dijual juga bagus2 dan harganya juga lumayan bersahabat...
Dulu kalo ngga salah,yang jual2 sayuran dan daging2 an itu di lantai bawah..kalo mall istilahnya lantai LG,lantai2 atasnya mayoritas untuk jualan kayak baju,sepatu,toko renda,kue2,toko emas dan paling atas itu khusus berkumpulnya para penjahit....udah lupa2 ingat sih karena sekarang2 ini ga terlau sering kesana lagi.

Nah,sejak pasar itu direnovasi jadi bagus...gw udah 2 kali kesana,beberapa bulan yang lalu dan hari ini...Entah knapa semalam gw berpikiran mo ke Mayestik...pingin kulineran dan sekalian liat2 ke Budi Mulia Toko Kosmetik...
Jadilah gw hari ini pergi ke Mayestik sendiri aja...iyaaa,gada temen nihh jadi kurang seru...tapi gpp kok itu ga mengurangi hasrat hunting gw hehehe.
Ini foto penampakan Pasar Mayestik pasca renovasi yang terbaru....



Waahhhh...sekarang keren banget....bersih dan rapi...liat aja tuh foodcourt nya yang gw foto dari pintu depan...beda banget sama Mayestik yang dulu...sekarang lebih mirip ITC gitu..lengkap dengan satpam berseragam dan petugas kebersihan.
Tapi yang gw heran,area LG yang dulu jadi tempat jualan sayuran/daging/sembako kok sekarang udah jadi area jualan barang2 fashion ala ITC yaa...kmana semua perginya mereka...lantai dasarpun yang depan foodcourt semua penuh jualan barang2 fashion...
Mungkin mereka pindah ke lantai atas kali...gw ga keliling2 jadi belum tahu...
Tapi over all,area pasar ini jadi jauuuh lebih nyaman...kita bisa nongkrong berlama2 sambil menikmati  aneka jajanan yang dijual disana...
Oh ya,gw pasti nya icip2 dooong....menggila gw jajan disana...buseeet,inga2...*tiiiing*..


Iya nihh,parah deh jajanan gw ga kira2..pertama2 gw beli bakwan malang seharga 18 rb isinya 4 macem boleh milih ...rasanya lumayanlahh,tapi itupun belum puas...lanjut gw hajar pancake durian 2 biji harga 25 rb....yummmm enaaakkk...
Trus gw jalan2 lagi liat2 apa yang mesti diicip...lalu brenti di booth siomay Menteng dan beli siomay 3 item harga 17 rb....siomaynya lumayan enak nihh...terasa ikannya dan ada yang isinya telur...
Masih belum puas juga gw ke tempat jual gorengan...macem2 ada tempe mendoan,tahu brontak,bakwan,risol,sukun goreng....lalu bungkuslah gw sekitar 6 item untuk dibawa pulang....harganya 20 rb an gitu...wuihh mahal yaaa untuk ukuran gorengan..

Udah kenyang perut...udah puas liat2 akhirnya melengganglah gw ke toko kosmetik Budi Mulia yang ...iseng2 aja kayaknya kalo ga nenteng blanjaan kosmetik kok kayak kurang afdol gitu hehehe,apalagi Budi Mulia ini lumayan lengkap...segala produk kosmetik/hair do/skin care ada...yah semacam kayak Toto di Pasar Tebet atau Dewi atau Sentosa di Pasar Baru gitu..
Nanya2 foundie Ultra atau Dermacolor dari line Kryolan ternyata kosong....akhirnya gw memutuskan untuk beli lip liner yang murmer aja ...nihhh


Akhirnya gw beli2 lip liner merk Inez yang harganya sat bijinya 34 rb,sama dari LT Pro  harganya 65 rb,,,,woww murce abis yaaak .
Trus gw pulang deh setelah nenteng belanjaan....
Ohya,gorengan yang gw beli itu cuma kemakan 2 biji aja di taksi karena gw super kekenyangan hehehe....akhirnya sisa nya gw kasih si bapak sopirnya dehh daripada mubazir,apalagi bapaknya orangnya kelihatan baik...
Gak sabar gw mo nyobain lipliner itu....yuuuk mari kita lanjut


Intanheni

1 comment: